Cara Registrasi Kartu Indosat Yang Gagal 5x

kartu indosat

Registrasi kartu memang di wajibkan oleh semua pengguna Provider kartu. Tapi bagaimana kalau gagal, tenang saja berikut Cara registrasi kartu Indosat yang gagal 5x.

Registrasi kartu memang di wajibkan oleh pemerintah bagi semua provider kartu. Karena jika kamu tidak segera melakukan registrasi, Ponsel kamu tidak bisa menggunakan Sim Card yang akan kalian gunakan.

Untuk melakukan Registrasi kartu sendiri kamu harus menggunakan bantuan kartu identitas yaitu KTP dan KK. Akan tetapi ada sebagian orang yang melakukan registrasi tersebut gagal dalam memasukkan nomor dari kK dan KTP itu.

Sehingga mereka merasa kebingungan untuk mencobanya. Karena mereka sudah mencoba beberapa kali untuk melakukan hal tersebut, tapi masih belum bisa atau gagal.

Cara Registrasi Kartu Indosat Yang Gagal 5x

Jika kamu gagal dalam memasukkan nomor KK dan KTP, pastinya kebingungan yang kalian dapatkan. Karena Sim Card tersebut tidak bisa kalian gunakan untuk mengirim SMS dan nelpon.

Tapi tenang saja ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah registrasi kartu Indosat yang sering gagal. Biar tidak terlalu mengulur waktu lebih lama lagi, Ikuti saja penjelasan nya berikut ini:

1. Registrasi dengan menggunakan Wibsite

Untuk cara yang pertama yang bisa kamu lakukan, yaitu kamu bisa mengecek kesamaan dari NIK KTP atau nomor KK, kemudian silahkan kamu ulangi SMS tersebut secara berkala.

Dan kamu bisa melakukan registrasi tersebut, di Web resmi Indosat di alamat https://myim3.indosatooredoo.com/registration di browser degan menggunakan HP atau PC kalian.

Kemudian kamu bisa memasukkan nomor Sim Card yang baru kamu beli, kemudian kamu tinggal menunggu beberapa saat dan akan mendapatkan notifikasi kalau registrasi nya sudah berhasil kamu lakukan.

2. Mendatangi gerai Indosat

Untuk cara yang kedua yaitu kamu bisa langsung mendatangi gerai Indosat terdekat di tempat kamu. Dan jangan lupa kalau kamu harus membawa persyaratan yang kalian butuhkan yaitu KK dan KTP.

Kedua kartu tersebut akan di butuhkan untuk memasukkan data saat melakukan registrasi terhadap kartu Indosat kamu. Dengan kalian mendatangi gerai Indosat, kamu sudah menunjukkan kalau kamu memasukkan data dengan benar, tapi masih gagal untuk melakukan registrasi.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat surat pernyataan kalau kamu sudah memasukkan data yang di butuhkan dengan benar tapi masih belum tervalidasi oleh sistem.

Jadi dengan kalian melakukan hal tersebut Indosat selular sudah menetapkan standart pembuatan surat pernyataan berdasarkan peraturan yang di berlakukan oleh Indosat. Dengan begitu masalah kartu Indosat yang selalu gagal dalam melakukan registrasi, dengan cepat akan segera teratasi.

3. Mengulangi SMS secara berkala

Operator jaringan selular memiliki ISO 27001 sehingga Kem Kominfo menjamin data NIK dan nomor KK akan aman untuk kamu ajukan meski pun beberapa kali. Tidak hanya itu dengan adanya peraturan tersebut, peraturan menteri Kominfo tentang perlindungan data pribadi yang pengguna ajukan.

Jika kamu masih belum tahu tentang cara registrasi kartu Indosat dengan menggunakan SMS ketik NIK spasi No KK spasi kirim ke 4444. Jika cara tersebut belum mendapatkan notifikasi silahkan kamu ulangi saja SMS tersebut.

4. Memastikan kedua nomor tersebut dengan benar

Untuk cara yang selanjutnya pastikan atau kamu bisa mengecek kedua nomor tersebut dengan benar. Karena masalah memasukkan nomor KK dan NIK sering kita jumpai, yang disebabkan oleh kurang atau bahkan lebihnya nomor di kedua kartu tersebut.

Dengan begitu sebelum kalian memasukkan kedua nomor tersebut pastikan lah dengan seksama nomor yang kamu masukkan sudah tepat den benar.

Mungkin hanya itu beberapa cara yang bisa kamu lakukan tentang registrasi kartu Indosat yang gagal, sebelum terlambat hanya sekedar mengigatkan untuk memastikan nomor KK dan KTP yang sudah kalian masukkan dengan tepat dan benar.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang cara mengatasi kartu Indosat yang gagal melakukan registrasi 5x yang mungkin akan berguna bagi kita semua.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *